5 Quotes Habibie yang Cocok untuk Milenials

  • Viral
  • Kamis, 12 September 2019

Rabu siang, 12 September 2019, Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta, tepat di samping makam sang kekasih sejatinya Ainun. Bapak Teknologi Indonesia ini, menghembuskan nafas terakhirnya kemarin petang sekira pukul 18.05 Wib di RSPAD Gatot Soebroto.

Almarhum meninggal di usia 83 tahun. Sepanjang hidupnya, Habibie dikenal sebagai sosok yang jenius, setia dan juga romantis. Tak heran, kemarin #IndonesiaBerduka bergelora di jagat maya untuk mengenang sosok beliau.
Sosok Habibie selalu menjadi inspirasi bagi setiap generasi.

Motivasi dan quotes yang keluar dari bibirnya hampir pasti di duplikasi oleh kebanyakan orang dari lintas generasi. Semua itu, terlepas dari pribadinya yang senantiasa menginspirasi hingga akhir hayatnya.

Untuk mengenang, dan meneladani sosok jenius Habibie. Balikbandung.id akan mengupas beberapa quote yang telah menjadi permadani Rudy – sebutan BJ Habibie – semasa hidupnya.

1. “Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa cinta kecerdasan itu tidak cukup.”

Quote ini bisa menggambarkan bagaimana setia dan romantisnya Habibie kepada ‘seorang’ kekasihnya. Beliau pun mengajarkan arti dari cinta sesungguhnya, yang selalu mengedepankan kecerdasan.

2. “Hiduplah kamu seperti akan mati besok, dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya.”

Kematian dan kelahiran akan beriringan dengan begitu cepat, kesedihan dan kebahagiaan pun selalu bersentuhan intim. Manfaatkan lah hidup dengan karya-karya yang dapat membahagiakan orang lain dan juga diri sendiri.

3. “Ketika seseorang menghinamu, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan waktu untuk memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka.”

Kita hidup bagaikan kertas kosong, yang akan dituliskan kalimat-kalimat pujian, cacian hingga hinaan. Namun, kita harus senantiasa seperti kertas kosong dengan karakter kita, teruslah melangkah lalu akan kita goreskan sendiri kertas kosong tersebut dengan pena kita sendiri.

4. “Apabila kamu sudah memutuskan menekuni suatu bidang, jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya.”

Multi talent memang perlu, namun alangkah baiknya kita realistis terhadap kemampuan yang dimiliki. Sejatinya ketika kita hanya menekuni satu bidang saja, dan konsisten, masa depan si dia ada di genggamanmu.

5. “Meraih masa depan yang cerah tidak akan didapat dengan mudah, kamu harus mau berkorban untuk mendapatkan hal itu.”

Berkorban tidaklah hanya mengejar cinta sejati saja, dengan mengejar seseorang lalu memberikan sekuntum bunga mawar merah. Namun, berkorban bisa kita lakukan untuk menggapai cita-cita dan impian yang akan memudahkan jalan ke depan dalam menata hidup.

Selamat Jalan Eyang, akan kami gelorakan semangatmu yang tak pernah pudar untuk membangun Tanah Air tercinta, layaknya engkau mencintai kekasih sejatimu, Ainun.

Leave a Reply

Feggy Nurdiyansah
  Subscribe  
Notify of

Lagi Ngetrend

Lima tips jadi mahasiswa baru yang kerenable persi Balikbandung.id

Feggy Nurdiyansah

Dibaca 844 Kali

Sepakbola dalam Kedekatan Pembangunan Kota

Reva Bagja Andriana

Dibaca 207 Kali

Menjadi Fahmi, si Anak Jalanan Itu

Mutamarid Ghabi Budu

Dibaca 202 Kali

Kiat-kiat Jadi Pengendara yang Sopan Ketika Melewati Tol Cipularang

Feggy Nurdiyansah

Dibaca 195 Kali

Livi Zheng, Penulis Rilis yang Kebetulan Jadi Sutradara

Fikri Arigi

Dibaca 179 Kali

MUSIK: “Fundamental of Desire”, Parakuat (2019) | ALBUM ESSAY

Bobbie Rendra

Dibaca 166 Kali