Lima tips jadi mahasiswa baru yang kerenable persi Balikbandung.id

Seperti yang telah diketahui oleh baraya Balikbandung.id semua, bulan Agustus ini adalah momen dimana kampus terkemuka di Kota Bandung sedang memberikan shock therapy untuk Maba (sebutan mahasiswa baru) dalam mengenali lingkungan kampusnya.

Sebelum memulai masa perkuliahan (yang katanya indah) ada beberapa tips nih buat baraya agar menjadi mahasiswa baru yang kerenable, mau tau apa aja yang mesti dipersiapkan? Yuuk intip 5 tips berikut ini:

1. Persiapkan penampilan yang menarik perhatian lawan jenis.

Sudah tidak asing lagi pada masa perkuliahan untuk menjadikan ajang pencarian jodoh. Di mana segala sesuatu yang ada dipikiran mahasiswa baru adalah “Kuliah adalah sarana mencari jodoh terakhir di lingkungan pendidikan”.

Hal itu terlepas dari rentan usia yang akan menginjak nomor punggung pemain asing baru
Persib di sektor penyerang.  Penampilan adalah senjata utama untuk menjadi mahasiswa baru yang kerenable, dimulai dari bawah, hingga atas, outfit pun harus kece, agar bisa mencuri perhatian lawan jenis

2. Kenali lingkungan kampus dengan menjelajahi setiap tempat nongkrong yang kerenable.

Hal yang wajib dilakukan oleh mahasiswa baru adalah berkeliling mengintai beberapa
tempat nongkrong untuk dijadikan basecamp. Setelah penampilan mencuri perhatian lawan jenis, tempat nongkrong pun harus strategis, agar penampilan bisa berbuah manis.

Selain tempat nongkrong yang keren, baraya Balikbandung.id juga harus pintar-pintar mencari tempat makan yang super enak dan bersahabat dengan isi dompet.

3. Usahakan datang lebih pagi di hari pertama kuliah

First impression itu adalah koentji. Apalagi di lingkungan yang baru, saat situasi belum ada yang mengenali karakter orang satu sama lain.  Jika awalnya baik dan berjalan dengan sesuai rencana, menjadi mahasiswa yang kerenable akan berjalan mulus, semulus pipi raisa. Rekan yang baru pun akan beranggapan rajin terhadap baraya yang pada hari pertama hingga sebulan ke depan datang lebih pagi dan wangi (poin plus kerenable).

4. Membawa alat tulis lengkap (sebagai sarana modus)

Inilah yang selalu menghantui seluruh mahasiswa baru di Indonesia, tak terkecuali di Bandung, di mana modus mulai berkeliaran ketika awal masuk masa perkuliahan.

Hal yang tak lazim ialah dengan memberikan pinjaman alat tulis, atau sebaliknya, meminjam alat tulis kepada lawan jenis. Disitulah mulai memantik skill modus dari para ahlinya untuk berkeliaran bebas. Tak apa, itu salah satu kategori untuk menjadi mahasiswa yang kerenable. Kenapa? Selain datang pagi dan wangi, mahasiswa kerenable juga dituntut untuk cerdik dalam bergaul (modus) dengan lawan jenis.

5. Lakukan ekspansi ke beberapa jurusan berbeda

Nah, kalau ini adalah sarana untuk unjuk gigi bagi mahasiswa baru dimanapun berada. Memang untuk memulainya agak sedikit sulit, namun jika hal ini terealisasi, sudah hampir 3000% layak jadi mahasiswa kerenable persi balikbandung.id. Ekspansi dalam dunia usaha adalah memperluas lingkup usaha di dalam daerah berbeda. Hal ini berlaku bagi mahasiswa baru yang ingin terlihat kerenable, untuk menjadi kerenable, tidak hanya dalam satu jurusan saja.

Ehmmm jadi gini loh maksudnya, ketika masuk ke arena yang lebih luas, akan semakin digdaya untuk mengenalkan persona dalam memantik rasa penasaran lawan jenis.  Ketika semua orang penasaran denganmu, disitulah kamu menggenggam kemenanganmu menjadi mahasiswa baru yang kerenable.

Leave a Reply

Feggy Nurdiyansah
  Subscribe  
Notify of

Lagi Ngetrend

Lima tips jadi mahasiswa baru yang kerenable persi Balikbandung.id

Feggy Nurdiyansah

Dibaca 844 Kali

Sepakbola dalam Kedekatan Pembangunan Kota

Reva Bagja Andriana

Dibaca 207 Kali

Menjadi Fahmi, si Anak Jalanan Itu

Mutamarid Ghabi Budu

Dibaca 202 Kali

Kiat-kiat Jadi Pengendara yang Sopan Ketika Melewati Tol Cipularang

Feggy Nurdiyansah

Dibaca 195 Kali

Livi Zheng, Penulis Rilis yang Kebetulan Jadi Sutradara

Fikri Arigi

Dibaca 179 Kali

MUSIK: “Fundamental of Desire”, Parakuat (2019) | ALBUM ESSAY

Bobbie Rendra

Dibaca 166 Kali